Tanggal rilis Nokia 10, berita, kebocoran dan rumor

Kami telah mendengar desas-desus gadget terbaru, dan sangat menantikan, Nokia 10 selama lebih dari setahun sekarang. Namun seperti hantu di malam badai, smartphone baru Nokia sepertinya lenyap begitu mendekat.

Kami telah menunggu tindak lanjut dari Nokia 9 PureView sejak dirilis pada awal 2019, dan seiring berjalannya waktu, kami perlahan-lahan telah menyerah untuk melihat ponsel yang dirumorkan ini.

Tindak lanjut itu diperkirakan akan disebut Nokia 9.2, atau 9.3, tetapi Nokia 10 adalah nama yang juga kami dengar, dan berita yang lebih baru membuatnya tampak lebih mungkin menjadi nama rilis final perangkat.

Meskipun Nokia biasanya adalah juara ponsel kelas menengah dan anggaran, Nokia memang merilis flagship aneh dari waktu ke waktu, dan itulah yang kami harapkan dari Nokia 10: ponsel terbaik baru dari perusahaan.

Jika Anda adalah penggemar Nokia atau hanya tertarik dengan semua ponsel yang dirumorkan, kami telah mengumpulkan informasi yang bocor di bawah ini, serta daftar keinginan untuk apa yang ingin kami lihat di perangkat.

Tanggal dan harga rilis Nokia 10

Kami mengharapkan flagship Nokia baru dipamerkan di MWC 2020 , karena HMD Global (perusahaan di balik ponsel Nokia saat ini) mengadakan konferensi pers di sana pada 23 Februari, tetapi karena kekhawatiran virus corona , pidato utama dibatalkan .

Waktu yang lama telah berlalu sejak saat itu, dan rumor tanggal rilis datang dan pergi. Rumor rilis terbaru menunjukkan peluncuran pada paruh pertama 2021, sementara rumor tanggal rilis lain yang cukup baru-baru ini menunjukkan ponsel telah tergelincir hingga paruh kedua tahun 2021.

HMD Global kini telah mengumumkan acara peluncuran pada 8 April – mungkinkah ini tanggal ketika kita akhirnya bisa melihat apa yang telah dikerjakan Nokia selama ini?

Perhatikan bahwa ponsel dapat diluncurkan sebagai Nokia 10, tetapi seperti yang disebutkan, kami juga mendengar bahwa kami mungkin melihat Nokia 9.2 atau Nokia 9.3, versi perbaikan dari Nokia 9 PureView yang diluncurkan di MWC 2019 . The paling kebocoran baru-baru ini menyarankan nama G10 bisa berada di kartu juga.

Kita mungkin bisa melihat Nokia 9.2 / 9.3 dan Nokia 10 atau G10 dirilis secara terpisah sebagai dua ponsel yang berbeda, jadi ingatlah itu.

Mengenai harga, Nokia 9 PureView diluncurkan dengan harga $ 699 / £ 549 / AU $ 980, dan kami mengharapkan ponsel baru yang ‘lebih baik’ harganya setidaknya sebanyak itu, jika tidak lebih. Mengatakan itu, kecuali itu adalah peningkatan besar pada ponsel lama, kami tidak akan berharap harganya jauh lebih mahal.

Nokia 10, Nokia 9.1, Nokia 9.2 atau Nokia 9.3?

Kami menyebut smartphone baru Nokia 10, karena pendahulunya adalah Nokia 9. Namun, seperti disebutkan di atas, kami telah mendengar beberapa nama berbeda yang dapat digunakan merek tersebut untuk smartphone barunya, termasuk Nokia G10 yang terbaru.

Ada juga Nokia 9.1, yang masuk akal, karena ketika perusahaan merilis smartphone yang diperbarui, ia menggunakan sistem desimal – Nokia 7.1 digantikan oleh Nokia 7.2 , misalnya. Nama ini menunjukkan flagship baru hanyalah versi yang sedikit lebih baik dari 9 PureView, bukan perangkat yang sama sekali baru.

Kemudian lagi, kami juga mendengar Nokia dapat melewati 9.1 dan melompat langsung ke 9.2 , nama yang mungkin dipilih untuk menggantikan fakta bahwa telah ditunda begitu lama. Kami bahkan pernah mendengarnya disebut sebagai Nokia 9.3, jadi pilihlah.

Nokia 10 diposisikan sebagai nama karena merupakan langkah maju dari Nokia 9, dan 9.-nama sesuatu semua menyiratkan ponsel akan menjadi langkah kecil dari 9 PureView, bukan hal yang sama sekali baru. 

Nama ‘Nokia 10’ tampaknya semakin mungkin karena, pada Oktober 2020, dokumen resmi Nokia membocorkan nama yang menjatuhkan ponsel tersebut . Namun, seperti yang dinyatakan, itu bisa berbeda dengan Nokia 9.-sesuatu.

Itu akan menjadi lompatan yang cukup aneh, tetapi bisa dibilang tidak lebih dari, katakanlah, Samsung melewatkan dari Galaxy S10 ke S20 .

Kebocoran, rumor dan berita Nokia 10 / Nokia 9.3

Kami juga mendengar bahwa flagship Nokia berikutnya tidak akan ditampilkan di MWC 2020 , sehingga bisa memiliki prosesor Snapdragon 865 kelas atas, karena Nokia 9 memiliki chipset yang sedikit ketinggalan zaman dan akibatnya rusak. Pembatalan MWC 2020 membuat hal itu agak diperdebatkan.

Namun, Snapdragon 865 telah tersedia selama berabad-abad sekarang, dan kami sekarang mendengar bahwa Nokia 10 telah ditunda lebih lanjut sehingga dapat menyertakan Snapdragon 875 (yang bahkan belum diluncurkan secara resmi pada saat penulisan) .

Bocoran yang lebih baru menunjukkan prosesor Snapdragon 775, yang baru untuk tahun 2021, akan menjadi chipset yang menggerakkan Nokia 10 (atau G10, atau apa pun namanya).

Bersamaan dengan itu tampaknya akan memiliki tampilan kaca safir dan rangka baja tahan karat.

Hal lain yang kami dengar tentang ponsel Nokia berikutnya, mungkin Nokia 10, adalah ia bisa memiliki kamera selfie di bawah layar alih-alih yang bertempat di takik atau bezel, yang merupakan fitur premium yang mungkin sedikit tidak pada tempatnya. di ponsel Nokia, kecuali jika ini benar-benar perangkat kelas atas.

Agaknya perangkat ini tidak akan menjadi penerus Nokia 9 PureView, karena itu adalah ponsel kelas atas tetapi tidak cukup kelas atas. Untuk fitur ini, kami mengharapkan produk unggulan yang benar-benar mutakhir.

Berbicara tentang kamera, sumber yang berbicara dengan Nokia Power User mengklaim Nokia 9.2 PureView (sebagaimana mereka menyebutnya) akan memiliki pengaturan kamera yang sangat berbeda dengan Nokia 9, meskipun mereka tidak menjelaskan secara rinci tentang perbedaannya. Ada pembicaraan tentang kamera utama 108MP dan total lima kamera belakang, jadi sepertinya handset ini bisa mendapat skor tinggi di departemen pengambilan foto.

Akhirnya, kami telah mendengar bahwa Nokia memiliki ponsel yang dapat dilipat dalam pengerjaan , dan meskipun sangat tidak mungkin Nokia 9.1 atau 9.2 akan menjadi perangkat ini, ada kemungkinan Nokia dapat merilis ponsel ini sebagai Nokia 10, menandainya sebagai lompatan besar. .

Apa yang ingin kami lihat di Nokia 10 / Nokia 9.2

Berikut adalah beberapa fitur yang kami harap dapat dilihat di ponsel unggulan Nokia berikutnya, untuk menjadikannya pesaing sejati ponsel premium lainnya saat ini.

1. Kamera serbaguna

Meskipun Nokia 9 PureView memiliki lima kamera belakang, kami sebenarnya menemukan kemampuan pengambilan fotonya tidak bagus, dan itu karena semua kamera memiliki lensa dan resolusi yang sama, dengan satu-satunya perbedaan adalah beberapa berwarna hitam dan putih.

Perusahaan melakukan ini untuk memastikan ponselnya mengambil gambar standar yang fantastis, tetapi karena itu tidak ada snappers dengan lensa ultra-lebar atau telefoto, dan oleh karena itu ada sedikit keserbagunaan dalam hal gambar yang dapat Anda ambil.

Di Nokia 10, atau apa pun sebutan flagship Nokia baru, kami berharap ada beberapa lensa yang berbeda, sehingga kami dapat mengambil gambar yang diperbesar, bidikan makro yang layak, dan banyak lagi. Sensor beresolusi lebih tinggi juga tidak akan merugikan.

2. Prosesor yang kuat

Sementara Nokia 9 PureView tidak memiliki chipset yang buruk, chipset Snapdragon 845-nya adalah teknologi kelas atas dari tahun sebelumnya, dan begitu banyak ponsel dari tahun 2019 mengalahkannya dalam hal kinerja.

Karena salah satu nilai jual unik ponsel ini adalah ia mengambil lima foto sekaligus, dan mengekspornya sebagai file RAW, prosesor yang bagus akan berguna.

Kami ingin melihat chipset kelas atas saat ini di Nokia 10 atau Nokia 9.2, yang hampir pasti akan menjadi Snapdragon 865 jika ponsel baru dirilis pada tahun 2020.

Prosesor ini akan memberikan ponsel pemrosesan yang cepat (jelas), yang seharusnya bagus untuk pengambilan foto, rendering grafis untuk game, dan bahkan mungkin koneksi 5G, karena chipset itu memiliki modem 5G bawaan.

3. Kompatibilitas 5G

Sepertinya 2020 bisa menjadi tahun di mana ponsel 5G benar-benar mulai menjadi terjangkau, dengan perangkat seperti Samsung Galaxy S10 5G , OnePlus 7 Pro 5G, dan Oppo Reno 5G dari 2019 semuanya membuat Anda sedikit mundur untuk membeli.

Kami ingin melihat Nokia memimpin biaya telepon 5G yang murah, dengan perangkat yang terjangkau oleh kebanyakan orang (meskipun paket 5G mungkin masih mahal). Nokia 9.2 bisa menjadi kandidat utama untuk ini jika harga tetap sejalan dengan pendahulunya.

4. Desain yang lebih nyaman

Satu hal yang kami temukan tentang Nokia 9 PureView adalah bahwa ini bukanlah ponsel yang paling nyaman untuk dipegang, dengan sudut yang curam di tepinya dan layar yang benar-benar datar, di tahun ketika banyak flagships mulai menggunakan tampilan melengkung.

Selain itu, ponsel ini tampaknya tidak memiliki lapisan oleophobic, yang berarti sidik jari Anda sangat mudah muncul di layar dan bodinya.

Jika HMD Global benar-benar ingin andalannya bersaing dengan smartphone kelas atas atau bahkan kelas menengah lainnya di tahun 2020, HMD Global perlu membuat ponsel yang bagus untuk dilihat, tidak hanya untuk digunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *